Limited Trial RFID-Based Network Printer With Google Cloud Print Universitas Islam Indonesia

17-11-16 Endro Mustofa 0 comment

Universitas Islam Indonesia secara terbatas memperkenalkan layanan baru untuk pencetakan dokumen bagi Dosen, Staf, dan Mahasiswa di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Layanan ini bersifat trial dan terbatas. Informasi lebih lanjut mengenai layanan ini dapat diakses di http://itsupport.uii.ac.id atau layangkan pertanyaan Anda ke itsupport@uii.ac.id.

 

Langkah-langkah untuk cetak dokumen

  1. Pastikan akun email UII.AC.ID Anda terkoneksi ke Google Cloud Print dengan mengakses http://tinyurl.com/joinprinter.
  2. Install Google Cloud Print Driver pada sistem operasi Anda, baik Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS melalui aplikasi-aplikasi yang tercantum dalam tautan http://tinyurl.com/cloudprintapps.
  3. Setelah submit dokumen ke printer, Anda dapat lacak dokumen Anda melalui tautan tracking http://www.google.com/cloudprint.
  4. Silakan melakukan checkout di salah satu mesin printer berikut, dan sentuhkan RFID-card Anda, atau masukkan NIK/NIM serta password Anda pada layar printer. Berikut adalah lokasi-lokasi trial printer:
    1. Hall FTI UII
    2. Gedung Rektorat Lantai 2
    3. Gedung Rektorat Lantai 4
  5. Setelah Anda berhasil teridentifikasi, daftar dokumen yang Anda cetak akan tertampil pada layar. Lakukan pemilihan dokumen dan parameter-parameter pencetakan, dan printer akan secara otomatis mencetak dokumen Anda.

Trial terbatas ini akan tersedia hingga tanggal 1 Desember 2016. Manfaatkan dan mohon perkenan untuk menuliskan feedback pada tautan http://tinyurl.com/printerfeedback.