Microsoft DreamSpark

Sebagai kompensasi dari Microsoft Campus Agreement, maka UII mendapatkan fasilitas untuk mengakses Microsoft Dreamspark. Microsoft Dreamspark adalah fasilitas yang diberikan oleh Microsoft bagi Mahasiswa pada Universitas yang mengikuti Microsoft Campus Agreement untuk mengakses software terbaru dari Microsoft yang dapat digunakan untuk menunjang aktifitas belajar mengajar. Fasilitas ini hanya berlaku untuk mahasiswa yang berada di bawah naungan fakultas FTI, FTSP, FMIPA dan Fakultas Kedokteran.

Dengan menggunakan akses ke Microsoft Dreamspark maka mahasiswa dapat mendownload dan mendapatkan lisensi/mengaktivasi Windows dan software lain yang dibutuhkan secara mandiri.

Dengan mendapatkan akses ke Microsoft Dreamspark ini, maka mahasiswa bertanggung jawab atas segala aktivitas yang dilakukan dengan account Dreamspark yang dimiliki, terutama pada copy software dan product key yang didapatkan menggunakan account Dreamspark. Tanggung jawab ini bukan kepada UII namun dari mahasiswa langsung ke Microsoft secara hukum. Maka perhatikan EULA (End User License Agreement) yang ada setiap anda mendownload atau mengambil product key dari software yang anda butuhkan.

Untuk mengakses Halaman Dreamspark UII silahkan buka tautan di bawah ini. Disini anda dapat melihat list software yang bisa didapatkan termasuk windows yang disediakan di halaman Lisensi Microsoft
Webstore Dreamspark UII

Untuk registrasi account Dreamspark UII silahkan buka tautan di bawah ini. Setelah registrasi silahkan tunggu email konfirmasi dari kami di email UII anda maksimal 3x24jam pada hari kerja.
Registrasi Dreamspark Account

Cara Pengisian Form Registrasi
Subject : dibiarkan saja
First Name : diisi nama depan
Last Name : diisi nama belakang
Email : diisi email UII anda (kami tidak akan melayani registrasi tanpa email resmi UII, pastikan alamat yang anda isikan benar dan tidak kurang satu digit pun, kesalahan alamat email menyebabkan kami tidak dapat mengirimkan konfirmasi account Dreamspark ke alamat email anda)
Description : diisi dengan “Permohonan Account Dreamspark”
Phone Number : diisi No.HP diawali dengan Nol, jangan menggunakan +62

Registrasi wajib menggunakan Email resmi UII dan menggunakan nama asli yang terdaftar di UII. Jika anda mengalami kesulitan dalam penggunaan email UII silahkan buka tautan tentang panduan penggunaan email UII di bawah ini.
Panduan Email UII

CATATAN :

  • Pastikan anda dapat mengakses alamat email yang anda masukkan pada menu registrasi, karena email mengenai detail akun dreamspark akan masuk kedalam alamat email tersebut.
  • Kami tidak akan merespon request akun dengan alamat email yang sama lebih dari satu kali dalam kurun waktu satu bulan.
  • Mohon periksa Inbox email anda apakah sudah ada email konfirmasi mengenai akun dreamspark sebelum anda mengajukan request ulang, request ulang sebelum 3×24 jam akan diabaikan oleh sistem.
  • Mohon periksa juga folder “SPAM” anda, karena email bersifat sistem seperti konfirmasi akun Dreamspark terkadang juga dianggap spam oleh Google.